Saturday 7 January 2012

PRIVATE KURSUS BAHASA INGGRIS, MIPA PLUS BTQ


PRIVATE KURSUS BAHASA INGGRIS, MIPA PLUS BTQ
QUANTUM ILMU

LATAR BELAKANG
Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang wajib dikuasai oleh setiap warga negara di Indonesia. Hal ini dibuktikan bahwa pengajaran bahasa Inggris diajarkan dari tingkat TK sampai dengan Perguruan Tinggi.
Kendala utama yang sering timbul dari pembelajaran bahasa Inggris adalah  kurangnya minat anak untuk belajar dikarenakan beberapa faktor diantaranya adalah tidak didukungnya oleh tenaga-tenaga akhli di bidang pengajaran dengan teknik dan metoda pengajaran yang menarik, kemudian sistem pendidikan yang mengutamakan tututan penyelesaikan kurikulum dalam satu semester bukan pada tingkat pemahaman peserta didik, dan yang ketiga adalah anak dibiasakan mengerjakann soal-soal berbentuk latihan-latihan yang ada di buku tanpa memberikan kesempatan untuk menggunakan bahasa yang mereka pelajari. Hal ini sesuai dengan tujuan dari pengajaran bahasa adalah bahasa diajarkan untuk berkomunikasi dengan orang lain.
Oleh karena itu pembelajara bahasa Inggris akan terasa sulit apabila tidak diberikan penanganan (treatment) yang baik. Dalam pembelajaran bahasa Inggris, pembelajaran akan terasa effektif apabila diberikan perlakuan (treatment) yang tepat yang diberikan oleh tenaga akhli dibidangnya dengan menggunakan tenik/metode yang menarik yang dapat memotivasi peserta didik untuk belajar dengan secara aktif dan mandiri.
Seperti diketahui bahwa pembelajaran dengan kelas yang besar akan membuat peserta didik/siswa akan menjadi kurang terarah dan kurang mencapai target yang diinginkan, hal ini dikarenakan jumlah siswa yang tidak sebanding dengan tenaga pendidik dalam memberikan arahan, bimbingan dan perhatian khsusus untuk melihat perkembangan pembelajaran siswa yang diajarkan.

TENAGA PENGAJAR
Tenaga pengajar direkrut dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, IAIN Raden Fatah Palembang yang memiliki kemampuan dibidang pengajaran bahasa Inggris dan pengetahuan keislaman yang baik.

KONSEP PENGAJARAN
Dalam menyikapi sistem pembelajaran dan permasalahan diatas, Lembaga Privat Kursus Bahasa Inggris “QUANTUM ILMU” mencoba untuk menawarkan beberapa hal diantaranya adalah:
1)    Sistem pengajaran dengan menggunakan pendekatan personal character dengan membatasi jumlah siswa sebanyak 5 (lima) orang siswa untuk setiap tatap muka pengajaran. Para siswa dibimbing secara professional sehingga dituntut mampu menguasai materi yang diberikan baik secara lisan dan tulisan.
2)    Setiap pertemuannya, para peserta didik akan diperkenalkan metode cepat dalam menguasai kosakata dengan metode yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 7 s/d 12 tahun.
3)    Selain penguasaan bahasa Inggris, untuk menanamkan pengetahuan keislamian, peserta didik juga akan diajarkan baca tulis Al-Qur’an (BTQ).
4)    Selain pembelajaran yang dilakukan disetiap pertemuannya, pada setiap minggu, peserta didik wajib mengerjakan tugas (PR) dan dikirim di group belajar “QUANTUM ILMU” di FB a.n. Muhamad Holandyah. Pekerjaan tersebut akan dikoreksi/diperiksa oleh instruktur penanggung jawab kegiatan proses pembelajaran.

JADWAL PENGAJARAN
Jadwal pengajaran akan disesuaikan dengan jadwal peserta didik, dimana didalam pembelajaran berlangsung selama 2 (dua) kali dalam satu minggu. Setiap pertemuan berlangsung sekitar 2 (dua) jam, (1 jam 30 dialokasikan pada penguasaan pembelajaran Bahasa Inggris dasar, dan 30 menit lainnya untuk pengajaran BTQ).

CONTACT PERSON: Holandyah, S.Pd., M.Pd / Hp. 085788409702

3 comments:

  1. saya mau bertanya kepada saudara,
    apakah anda juga menerima mahasiswa sebagai murid anda?
    trimakasih atas perhatiannya.

    ReplyDelete
  2. Siapapun yang tertarik akan program ini, siswa ataupun mahasiswa, kita akan coba berikan sesuatu yang berbeda untuk pembelajaran yang innovative dan kreatif.

    ReplyDelete
  3. The way to share your knowledge and explore your progressive idea on teaching field. Come and Join us!!! A great achievements are got through innovative and creative teaching.

    ReplyDelete